DetikNews
2013/07/17 08:51:33 WIB

4 Pertandingan Tinju yang Berakhir dengan Chaos

- detikNews
1 1. Ricuh di Madison Square Garden
Halaman 2 dari 5
4 Pertandingan Tinju yang Berakhir dengan Chaos

Pada 11 Juli 1996 lalu di stadion Madison Square Garden, New York, digelar pertandingan antara petinju asal Polandia Andrew Golota melawan juara kelas berat Riddick Bowe. Golota yang belum terkalahkan di 27 pertandingan menantang Bowe yang memiliki rekor menang 38 dan kalah sekali.

Di ronde-ronde awal, Golota tampil menyerang. Dia beberapa kali mampu memasukkan pukulan telak ke arah Bowe yang didukung fans tuan rumah.

Namun di ronde ketujuh, penampilan Golota mulai agak 'nyeleneh'. Beberapa kali dia menyerang ke arah bawah perut Bowe, hingga wasit memberinya peringatan. Namun aksi tersebut bukannya berhenti. Golota kembali memukul kemaluan Bowe hingga sang juara terjatuh. Melihat hal ini, wasit memberi keputusan tegas: Golota didiskualifikasi.

Setelah pertandingan dihentikan, tiba-tiba datang sejumlah orang dari sudut Bowe. Mereka menyerang Golota dan memukulinya. Sang pelatih Golota juga tak luput dari sasaran.

Insiden meluas hingga melibatkan puluhan orang. Aksi saling pukul tak terhindarkan. Sebagian bahkan ada yang menggunakan kursi untuk menghantam kubu lain.

Pelatih Golota mengalami luka yang paling parah akibat kejadian ini. Dia harus ditandu ke luar ring dan dilarikan ke rumah sakit.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed