detikNews
Sabtu 29 Juni 2013, 15:52 WIB

Sutan Bhatoegana Cs Akan Rapat Bikin ICW Minta Maaf

- detikNews
Sutan Bhatoegana Cs Akan Rapat Bikin ICW Minta Maaf Sutan (Elvan/ detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana disebut ICW sebagai caleg yang diragukan komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Usai menyatakan akan mempolisikan ICW, Sutan bertekad akan membuat ICW minta maaf.

\\\"Kita akan melakukan pertemuan. Kita akan mengajukan tuntutan hukum ke ICW sampai mereka minta maaf, membikin pernyataan kalo itu salah,\\\" kata Sutan di sela Rakornas Partai Demokrat di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (29\/6\/2013).

Sutan dan delapan orang dari Partai Demokrat memang dimasukkan ICW ke daftar nama-nama caleg tak pro pemberantasan korupsi. Bahkan, bukan hanya sembilan orang dari Demokrat yang akan melapor ke polisi, melainkan Sutan akan menggalang protes dari kader partai lain yang disebut namanya.

\\\"Jangan sendiri-sendiri (lapor ke polisi), supaya satu paket. Dan bukan hanya Demokrat. Tujuannya memberi pelajaran kepada orang yang berbuat fitnah. Sampai mereka minta maaf nanti,\\\" ujar Sutan.

Sutan dimasukkan ICW dalam daftar nama caleg tak pro pemberantasan korupsi karena Sutan pernah disebut JPU menerima uang dalam kasus Solar Home System. Hal tersebut juga diakui oleh terdakwa kasus tersebut, Kosasih Abas.




(dnu/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com