DetikNews
Jumat 21 Juni 2013, 16:26 WIB

Ribuan Polisi Disiapkan Jaga Keamanan Jakarta Nite Festival

- detikNews
Ribuan Polisi Disiapkan Jaga Keamanan Jakarta Nite Festival
Jakarta - Sebanyak 6.062 personel polisi disiagakan untuk menjaga keamanan acara Jakarta Nite Festival (JNF), Sabtu (22\/6) besok. Polisi akan disebar di sepanjang ruang jalan Sudirman hingga Monas.

\\\"Nanti ada anggota yang berseragam berseliweran di lokasi, sehingga masyarakat yang memerlukan informasi atau menjadi korban kejahatan bisa meminta bantuan polisi,\\\" kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21\/6\/2013).

Selain anggota berseragam, petugas berpakaian preman dari reserse dan intel juga disiagakan di lokasi. Penjagaan keamanan ini juga mendapat back up dari personel TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemda DKI.

Kepolisian mengantisipasi sejumlah kejahatan yang mungkin terjadi selama acara berlangsung, mulai dari pencopetan, penjambretan, dan lain-lain.

Selama acara berlangsung, kawasan Sudirman-Thamrin bebas dari kendaraan bermotor. Jalan mulai ditutup untuk kendaraan pada pukul 18.00 WIB. Disediakan jalur alternatif bagi masyarakat yang hendak melintas dan dari wilayah Sudirman hingga Thamrin.

Dalam rangka HUT DKI Jakarta ke 486, Pemda DKI Jakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan. Selain kegiatan JNF, Pemda DKI juga mengadakan tumpengan yang diselenggarakan di depan kantor Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Serangkaian JNF diisi dengan sejumlah hiburan dengan didirikannya sejumlah panggung yang tersebar mulai dari Semanggi hingga Monas. Sebagai puncak kegiatan, dilakukan di Monas dengan menyajikan hiburan musik dari Band Kotak, Bondan and Fade 2 Black, aktris Shoimah, Mpok Nori dan Bolot.





(mei/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed