DetikNews
Kamis 18 April 2013, 14:50 WIB

Menuju Pemilu 2014

Ketua PD: Gita Wirjawan-Jokowi Pasangan Saling Melengkapi

- detikNews
Ketua PD: Gita Wirjawan-Jokowi Pasangan Saling Melengkapi
Jakarta - Konvensi Capres Partai Demokrat (PD) baru digelar Juni 2013, namun sejumlah petinggi PD sudah memasang-masangkan nama sejumlah tokoh. Ketua DPP PD Kastorius Sinaga, misalnya, menilai pasangan Gita Wirjawan-Joko Widodo (Jokowi) sebagai pasangan yang saling melengkapi.

\\\"Saya kira kombinasi cukup baik, Gita Wirjawan dan Jokowi saling mengisi. Gita memiliki leadership yang sangat handal dan Jokowi dikenal merakyat,\\\" kata Kastorius Sinaga, kepada detikcom, Kamis (18\/4\/2013).

Kastirous melihat Gita sebagai ekonom muda yang cukup andal. Sementara Jokowi dikenal dengan hobi blusukan dan dekat dengan masyarakat, karakter pemimpin yang dicintai rakyat.

\\\"Jokowi menarik, dia memang memiliki semacam leadership yang humanis dan kerja keras tinggi. Untuk Jakarta, Jokowi bagus tapi untuk nasional saya kira masih harus perlu diuji kredibilitasnya,\\\" tegasnya.

Pada akhirnya siapa capres PD akan diputuskan lewat konvensi capres PD. Konvensi capres PD sendiri akan disiapkan mulai Juni 2013 nanti.

\\\"Tetapi pada prinsipnya kita buka konvensi bagi tokoh-tokoh yang dekat dengan Demokrat. Tentu kalau Jokowi ikut konvensi harus atas persetujuan partainya,\\\" tandasnya.

Gita Wirjawan memang menyatakan minat mengikuti konvensi capres PD. Namun Jokowi yang mulai bangga memuncaki survei capres belum mau memikirkan Pilpres 2014.




(van/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed