detikNews
Minggu 10 Februari 2013, 16:32 WIB

M Nuh : Semua Pihak Very Welcome Saat Sosialisasi Kurikulum 2013

- detikNews
M Nuh : Semua Pihak Very Welcome Saat Sosialisasi Kurikulum 2013
Banjarmasin, - Rencana penerapan kurikulum pendidikan 2013 masih menuai kontroversi dari berbagai pihak. Namun Mendikbud M Nuh yakin, para penyelenggara pendidikan antusias menyambut perubahan kurikulum tersebut.

\\\"Selama sosialisasi di berbagai daerah, semua tepuk tangan. Very welcome,\\\" ujar Nuh dalam kunjungannya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (10\/2\/2013).

Ia mengatakan, jika saat ini para penyelenggara pendidikan belum paham penerapan kurikulum baru tersebut, tidaklah menjadi soal. Sebab nantinya akan ada pelatihan.

\\\"Kalau nggak bisa, tinggal dilatih. Kalau sekarang ini kan belum pelatihan,\\\" tuturnya.

Nuh mengatakan, penyusunan sistem adalah tugas kementerian. Pihak penyelenggara pendidikan yaitu guru, kepala sekolah serta dewan pembina sekolah tinggal melaksanakan.

\\\"Yang paling menentukan itu, pemerintah sudah siap di sisi supplynya. Demandnya kan guru. Mau nggak dia, kalau mau selesai,\\\" ucapnya.

Nuh menambahkan, di setiap kabupaten\/kota akan diberikan petunjuk teknis implementasi kurikulum 2013. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan mulai Maret hingga Mei 2013.

\\\"Sehingga awal Juli sudah sampai di sekolah masing-masing,\\\" pungkasnya.




(mpr/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed