DetikNews
2013/02/02 09:49:39 WIB

4 Aksi Kekompakan Jokowi-Ahok Ciptakan PKL Elite di Kota Tua

- detikNews
1 1. Restorasi Bagunan Tua
Halaman 2 dari 5
4 Aksi Kekompakan Jokowi-Ahok Ciptakan PKL Elite di Kota Tua

PKL di Kota Tua sudah dibersihkan. Jokowi selanjutnya akan menyurati para pemilik gedung-gedung di kawasan tersebut untuk segera melakukan restorasi.

"Saya minggu kemarin sudah tanya-tanya bangunan-bangunan yang atapnya sudah runtuh. Itu juga akan saya surati pemilik-pemiliknya agar tahun ini segera direstorasi, dikonstruksi," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (2/1/2013).

Tak main-main, Jokowi menyatakan jika para pemilik gedung tak segera memperbaiki, pihak Pemprov siap menjadi pemilik gedung-gedung tersebut. "Kalau memang nggak mau, diberikan ke kita. Kita juga siap untuk jadi pemilik," lanjutnya.

"Ya tahun depan juga ada. Nanti akan dijadikan creative public space, yang di depan itu, halaman pusatnya itu," kata Jokowi.

Suami Iriana ini yakin kawasan Kota Tua merupakan aset yang sangat berharga bagi Jakarta. Menurutnya, banyak investor yang tertarik untuk ikut mengelola Kota Tua. Dia pun berencana untuk mengunjungi lokasi tersebut jika pengelolaan sudah berjalan baik.

"Sangat menarik. Hanya yang jual saja yang nggak bisa. Bentar lagi coba akan saya datangi kalau sudah kawasan itu terkelola dengan baik," tuturnya.

"Itu modal yang luar biasa, coba kalau kita lihat kota-kota yang punya heritage di situ. Di China, di Rusia, mau masuk ke kota (bersejarah) itu antre, berbondong-bondong bayarnya. Mau masuk ke tempat itu juga bayar Rp 160 ribu. Ngantre 2 kilometer mau masuk situ," imbuhnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed