Pilkada Bangkalan

Razia Sajam di Suramadu, Polisi Amankan Badik, Keris & Senapan Angin

- detikNews
Senin, 10 Des 2012 17:16 WIB
Foto: detiksurabaya
Surabaya, - Memanasnya suhu politik di Bangkalan, polisi memperketat segala akses masuk ke Madura. Seperti sore ini, polisi menggelar razia senjata tajam. Hasilnya, puluhan badik, keris dan senapan angin laras panjang diamankan.

Razia yang digelar di pintu masuk Jembatan Suramadu menuju Bangkalan ini berlangsung tertib. Setiap pengendara roda dua, roda empat serta truk ikut menjadi sasaran razia.

"Razia ini difokuskan terhadap kepemilikan senjata tajam. Tapi kami juga memeriksa surat dan tanda pengenal para pengendara yang akan melintasi pintu masuk ke Madura," kata AKP Lily Djafar di Jembatan Tol Suramadu, Senin (10/12/2012).

Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini menjelaskan, barang-barang yang dirazia yakni senjata tajam, senjata api dan bahan peledak yang berpotensi menambah penguatan massa yang kini kian memanas menggelar aksi unjuk rasa di Bangkalan.

"Razia ini sekaligus untuk mengantisipasi pengamanan selama Pilkada di Bangkalan dan Sampang (selanjutnya)," tambah dia.

Mengenai surat dan tanda pengenal para pengendara yang ikut diperiksa, lanjut dia, hal tersebut supaya orang-orang yang tidak berkepentingan dalam proses Pilkada tidak ikut memperkeruh suasana di Bangkalan.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama jajaran polseknya menggelar razia tak hanya di pintu masuk Jembatan Tol Suramadu. Beberapa personel kepolisian juga disiagakan di kapal-kapal yang berlayar di Dermaga Ujung Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kami juga menyiagakan beberapa personel di setiap akses pintu masuk ke Madura, termasuk di Dermaga Ujung," tutup Lily.

(nrm/van)