DetikNews
Jumat 07 Desember 2012, 11:54 WIB

SBY Tunjuk Menko Kesra Sebagai Pejabat Sementara Menpora

- detikNews
SBY Tunjuk Menko Kesra Sebagai Pejabat Sementara Menpora
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum menunjuk pejabat Menpora baru sebagai pengganti Andi Mallarangeng. Untuk sementara, tugas-tugas Menpora akan diambil alih oleh Menko Kesra Agung Laksono.

\\\"Sebelum saya mengangkat menteri pemuda dan yang definitif saya menugasi Menkokesra untuk menjalani tugas sebagai Menpora,\\\" ujar SBY saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (7\/12\/2012).

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyampaikan alasan pengunduran diri Andi dan kronologi kabar pencegahan ke luar negeri dari KPK.

Sebelumnya, Andi sudah bertemu dengan Presiden SBY dan Wapres Boediono di Istana Negara. Pertemuan itu untuk mengajukan permohonan pengunduran diri Andi dari kursi Menpora.

Setelah menemui Presiden dan Wapres, Andi bergegas menuju kantornya di Gedung Kemenpora. Di situlah Andi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai menteri.

Menpora telah berstatus sebagai tersangka sejak 3 Desember 2012. Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu dijerat dengan pasal penyalahgunaan wewenang dan upaya memperkaya diri sendiri.




(mad/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed