detikNews
Rabu 05 Desember 2012, 14:13 WIB

Ini Komentar Tim Klarifikasi Kemendagri Soal Kasus Aceng

- detikNews
Ini Komentar Tim Klarifikasi Kemendagri Soal Kasus Aceng
Garut - Tim klarifikasi dan verifikasi kasus nikah singkat Bupati Garut Aceng HM Fikri dari Kemendagri sudah bertemu dengan DPRD Garut dan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Garut. Sejumlah temuan pun sudah diperoleh.

Sukoco, ketua tim verifikasi mengatakan, temuan laporan itu masih sebatas hasil sementara. Laporan lengkap akan disampaikan ke Mendagri Gamawan Fauzi dalam waktu dekat.

\\\"Sesuai perintah pimpinan, kami akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap laporan ini, terhadap pemberitaan Bupati Garut yang nikah dalam waktu singkat,\\\" kata Sukoco di kantor Bakorwil Garut, Jl Ahmad Yani, Garut, Jabar, Rabu (5\/12\/2012).

Menurut Sukoco, hasil investigasi belum selesai karena masih ada sejumlah pihak yang harus diklarifikasi. Termasuk sang bupati sendiri.

\\\"Kami akan temui Bupati secepatnya,\\\" imbuh Sukoco.

Saat ditanya kapan hasil temuannya diumumkan, Sukoco tak mau berspekulasi. \\\"Karena kami kan merekam data, intinya kan yang bisa memberhentikan bupati itu UU 32 tentang pemerintahan daerah,\\\" imbuhnya.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu berlangsung cukup alot. Selain dari pihak Bakorwil dan Pemprov Jabar, tim juga menemui LSM yang selama ini mendesak Aceng agar mundur dari jabatannya.




(mad/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com