DetikNews
Kamis 20 September 2012, 14:06 WIB

Antisipasi Demo, Kedubes & Konsulat AS di Indonesia Ditutup Jumat

- detikNews
Antisipasi Demo, Kedubes & Konsulat AS di Indonesia Ditutup Jumat
Jakarta - Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta serta kantor-kantor misi diplomatik AS lainnya di Indonesia akan ditutup besok, Jumat 21 September. Penutupan ini dikarenakan potensi aksi demonstrasi signifikan yang mungkin akan diselenggarakan di depan fasilitas-fasilitas ini.

Demikian disampaikan Kedubes AS di Jakarta dalam siaran pers yang dikirim ke detikcom, Kamis (20\/9\/2012).

\\\"Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya. Kami sarankan, seperti biasanya, bahwa Anda harus menghindari kerumunan besar dan pertemuan-pertemuan lainnya yang mungkin berujung pada kekerasan. Kami akan terus memantau situasi dan memberikan informasi lebih lanjut, jika diperlukan,\\\" demikian disampaikan Kedubes dalam statemennya.

Selain Kedubes AS di Jakarta, Konsulat Jenderal AS di Surabaya, Kantor Perwakilan AS di Medan, Kantor Agen Konsuler AS di Bali, dan Misi AS untuk ASEAN juga akan ditutup besok.

Kedubes AS juga menyarankan kepada warga Amerika Serikat yang tinggal dan sedang mengadakan perjalanan di Indonesia, untuk mendaftar dalam Program SMART dan memperbarui informasi mereka masing-masing dengan misi-misi diplomatik AS di Indonesia.

\\\"Pendaftaran akan memfasilitasi kontak Misi Amerika Serikat dengan warga negara Amerika dalam keadaan darurat, dan dapat dilakukan secara online sebelum perjalanan dilaksanakan. Informasi tentang mendaftar dengan Program SMART dapat ditemukan di situs Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, bagian Konsuler di http:\/\/step.state.gov dan di situs Kedubes Amerika Serikat di http:\/\/jakarta.usembassy.gov,\\\" demikian disampaikan Kedubes AS.




(ita/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed