DetikNews
Rabu 19 September 2012, 05:19 WIB

Polisi Tangkap Anggota Geng Motor Brutal di Denpasar

- detikNews
Denpasar, - Tiga anggota geng motor di Denpasar ditangkap petugas Polsek Denpasar Timur usai melakukan aksi penyerangan dan perampasan terhadap pengendara yang dilaluinya. Ketiga pelaku ini sebelumnya menyerang pengendara motor yang melintas di Jalan Basuki Rahmat Renon, Denpasar.

Dalam aksinya seorang korban bernama Mariawan (19) mendadak diserang oleh gerombolan geng motor ini kemudian merampas helm yang dipakai. Anggota geng motor yang terdiri dari 20 orang ini juga merusak sepeda motor korban.

Anggota geng motor yang ditangkap pada Minggu (16\/9\/2012) ini adalah Panji Dewanta, (18), Kadek Darma (17) dan Gredorio Vincensius. \\\"Ketiganya sudah kami tahan setelah kita mendapatkan laporan dari korban,\\\" kata Kapolsek Denpasar Timur, AKP I Putu Suprama kepada wartawan ditemui di Mapolsek jl IB Mantra Denpasar, Selasa (18\/9\/2012).

Ketiga pelaku berstatus sebagai seorang mahasiswa dan sisanya pelajar SMA. Saat ini petugas juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang diduga ikut melakukan aksi penyerangan dan perampasan terhadap sejumlah pengendara.

Dari hasil pemeriksaan awal, gerombolan ini sudah melakukan aksi sebanyak dua kali dalam sepekan terakhir ini. Bahkan berdasarkan penuturan para pelaku, di geng ini juga dikenal dengan istilah poin jika melakukan aksi kekerasan. Jika ada anggota geng yang berani membubarkan orang yang nongkrong di tepi jalan akan mendapatkan point 1.

\\\"Jika berani memukul orang juga akan mendapat point 1,\\\" kata pelaku bernama Panji. Anggota yang paling banyak mendapatkan poin, maka anggota ini dianggap yang paling hebat.




(gds/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed