detikNews
Sabtu 15 September 2012, 11:20 WIB

Foke Ditagih Jamkesda oleh Warga Matraman

- detikNews
Foke Ditagih Jamkesda oleh Warga Matraman
Jakarta - Saat beraudiensi dengan warga Matraman, cagub DKI Jakarta Fauzi Bowo ditagih soal program kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Ia janji akan direalisasikan secepatnya.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Foke ini membahas seputar program Jamkesda. Ia memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Masyarakat Berlan di Lapangan Tenis Indoor Ditziad Pierre Tendean, Jalan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (15/9/2012). Foke didampingi Cawagub DKI Jakarta, Nachrowi Ramli. Acara dihadiri oleh seratusan orang.

\"Belum...kapan tuh Pak?,\" tagih warga Matraman yang duduk lesehan.

\"Dalam waktu singkat, tidak lama lagi. Belum tentu semua berhak. Yang hak, kita kasih. Tetapi yang tidak berhak, saya kira kurang pantas,\" ujar Foke.

Seorang warga Sumiati menanyakan sekolah gratis. Foke menjawab akan dilakukan secara bertahap.

\"Maunya semuanya gratis. Kita mulai dari sekolah pemerintah dulu, baru ke swasta. Mengapa bertahap? karena dasarnya bukan gratisannya yang diminta. Yang diminta adalah berkualitas karena kita ingin anak cucu kita lebih sejahtera dari semuanya,\" papar Foke yang mengenakan kemeja warna putih.

Dalam kesempatan itu, Nachrowi mengingatkan waktu pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta.

\"Tanggal 20 nanti ada 2 calon gubernur. Cagub Cawagub Fauzi Bowo dan Nara. Yang nomor 2, Pak Jokowi dan Ahok, terserah, jangan salah pilih. Mudah-mudahan tanggal 20 saya dan Pak Foke punya kesempatan untuk berbakti. Insya Allah, saya yakin nomor 1 akan menang,\" kata Nara yang mengenakan kemeja warna putih dan kombinasi warna oranya.

Pernyataan Nara disambut tepuk tangan warga yang hadir. Nara juga berjanji akan membantu renovasi masjid Al Ikhlas, yang berada di samping lapangan. Usai acara, sejumlah ibu-ibu meminta berfoto bersama Nara. Sedangkan Foke telah meninggalkan acara lebih dulu.




(aan/ndr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com