detikNews
Jumat 31 Agustus 2012, 15:27 WIB

Presiden Sriwijaya FC Dinilai Layak Jadi Cawalkot Palembang

- detikNews
Presiden Sriwijaya FC Dinilai Layak Jadi Cawalkot Palembang Ilustrasi/detikcom
Palembang - Nama Dodi Reza, Presiden Sriwijaya FC, disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat Walikota Palembang periode 2013-2018. Penilaian tersebut didasarkan Dodi banyak didukung oleh kelompok muda.

\"Kami menilai selain nama-nama yang telah melakukan sosialisasi sebagai bakal calon Walikota Palembang selama ini, Dodi Reza merupakan sosok yang harus diperhitungkan sebagai calon kuat Walikota Palembang,\" kata Ruspanda Karibullah, Koordinator Majelis LSM Sumatera Selatan, kepada wartawan, di kantornya, Jumat (31/0/2012).

Menurut Ruspanda, kekuatan yang dimiliki Dodi yakni dia merupakan salah satu politisi muda yang cukup menonjol dari Sumatera Selatan.

\"Yang paling penting dia merupakan pimpinan dari sebuah klub sepakbola, Sriwijaya FC, yang memiliki pendukung kuat di kalangan anak muda, yang basisnya ada di Palembang,\" kata Ruspanda.

\"Selain itu, dia juga memiliki jaringan kuat dengan kelompok usaha kecil. Sebab Dodi selama ini dikenal sebagai pengusaha muda yang menggerakan kelompok usaha kecil di masyarakat,\" katanya.

Selain nama Dodi Reza, berdasarkan survei yang dilakukan mereka selama dua bulan terakhir, sejumlah nama yang cukup dikenal dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Palembang sebagai Walikota Palembang yakni Sarimuda, Romi Herton, dan Mularis Djahri.

Berdasarkan data di KPUD setempat, tahapan pemilihan walikota Palembang dimulai pada 12 September 2012. Sedangkan, pemilihan ditetapkan digelar 7 April 2013.




(tw/try)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com