Foke Soal Ditelepon Jokowi: Jangan-jangan Telepon Pemadam Kebakaran

- detikNews
Jumat, 13 Jul 2012 13:46 WIB
Jakarta - Cagub DKI Jokowi mengatakan sudah berusaha menghubungi Fauzi Bowo kendati tidak diangkat teleponnya. Apa tanggapan Foke?

"Tahu nggak nomor telepon saya berapa? Jangan-jangan (telepon) nomor pemadam kebakaran hahaha," respons Foke saat ditanya wartawan mengenai telepon Jokowi itu.

Hal itu disampaikan dia usai salat Jumat di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (13/7/2012).

"Tapi sebenarnya saya menyambut baik. Kemarin juga saya sambut beliau bilang 'Assalamualaikum' saya salam 'Waalaikumsalam'," imbuh Foke merujuk jumpa pers pada Rabu 11 Juli.

Setelah Pilgub DKI putaran pertama, Jokowi mengaku segera menjalin komunikasi dengan calon-calon yang lain. Semuanya berhasil dihubungi, kecuali Fauzi Bowo. Jokowi mengatakan, sudah berkali-kali menghubungi ke telepon genggam Foke, tetapi tidak diangkat.

"Semua sudah saya hubungi. Komunikasi harus berjalan terus. Silaturahmi kan baik. Semua bisa ngobrol dan bahkan ada yang bertemu. Tapi Pak Foke belum bisa menerima telepon saya," ujar Jokowi kepada wartawan di rumah dinas Walikota Surakarta, Kamis (12/7/2012).

Kepada wartawan Jokowi kemudian menunjukkan rekaman panggilan keluar maupun panggilan masuk di telepon genggamnya. Dalam daftar panggilan keluar memang tertera nomor yang disimpan dengan nama-nama calon gubernur DKI, termasuk Fauzi Bowo.

"Mungkin masih sangat sibuk atau bagaimana, yang jelas saya belum berhasil berkomunikasi dengan Pak Foke," lanjut Jokowi.

Sementara dalam jumpa pers pada Rabu (11/7/2012) lalu, salah seorang wartawan menyampaikan salam Jokowi kepada Foke.

"Wassalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh. Karena ada juga Pak Basuki saya ucapkan salam sejahtera dan selamat sore. Sampai jumpa paling tidak pada putaran kedua," kata Foke.

(nwk/nrl)