Jokowi Janjikan Jalur Sepeda & Pejalan Kaki di Tengah Jakarta

- detikNews
Minggu, 01 Jul 2012 10:03 WIB
Jakarta - Sepeda dan pejalan kaki seolah tergusur dari gempita Ibukota. Padahal dengan bersepeda ataupun berjalan kaki bisa membuat warga lebih sehat. Inilah yang menginspirasi Jokowi untuk membangun jalur sepeda dan pejalan kaki jika kelak dirinya terpilih sebagai gubernur DKI.

"Saya biasa naik sepeda, jadi pertama jalur sepeda, trotoar, citywalk itu perlu. Semakin banyak orang berjalan itu sehat. Bukan semakin banyak orang bermobil," tutur Jokowi di tengah kampanye akbarnya yang digelar di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Minggu (1/7/2012).

Dalam menggelar kampanye akbar ini, pasangan Jokowi-Ahok ingin tampil beda. Pihaknya tidak mengerahkan masa bebsar-besaran. Namun demikian Jokowi mengklaim ada sekitar 100 ribu orang yang mengikuti kegiatan ini.

"Pagi tadi funbike muter-muter, pokoknya kita ingin beda, tidak mengerahkan massa besar-besaran. Ini memang 100 ribu lebih, tapi diatur beda-beda," tuturnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Saat hadir Prabowo mengenakan kaos merah-putih, namun kemudian dia menukar bajunya dengan kemeja kotak-kotak khas Jokowi-Ahok.

Probowo berharap segera ada pemimpin yang bersih untuk DKI sehingga ada pembaharuan dan perubahan untuk rakyat. "Kita yakin Mas Jokowi akan jadi gubernur yang terbaik. Sekarang dia sudah salah satu dari 25 wali kota di dunia. Kita perlu orang seperti Jokowi dan Basuki, kita dukung sepenuhnya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu tokoh masyarakat asal Indonesia Timur, Hercules juga hadir bersama sekitar 50 orang dari Gerakan Indonesia Baru (Grib). Begitu bertemu dengan Prabowo, Hercules menyempatkan diri bersalaman dan mencium tangan Prabowo.

(vit/van)