detikNews
Senin 18 Juni 2012, 23:09 WIB

300-an Orang Ngotot Masuk PRJ Tanpa Tiket, Pintu Sebelah Barat Ditutup

- detikNews
Jakarta, - Sekitar 300-an penggemar Iwan Fals yang tidak memiliki tiket, nekat memaksa masuk ke dalam area Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta Utara, untuk menonton penampilan sang idola. Mereka masih bertahan di depan pintu I dan pintu G, yang ada di sebelah barat area PRJ.

Menurut salah seorang petugas keamanan setempat, kepada detikcom, Senin (18/6/2012) malam, massa sempat mendorong-dorong pagar agar bisa masuk. Namun, sekitar 30-an personel petugas keamanan berjaga di setiap pintu untuk menahan mereka.

Akibatnya, pintu I dan pintu G terpaksa ditutup sementara untuk umum karena tidak bisa dilalui. Dengan demikian, para pengunjung yang akan keluar dialihkan melalui pintu J yang terletak di sebelah kiri pintu I dan pintu G.

Sementara itu, pintu masuk sebelah timur area PRJ, yakni pintu A dan pintu B masih dibuka dan bisa dilalui para pengunjung.

Aksi para penggemar Iwan Fals ini tidak mempengaruhi jalanan pertunjukan hiburan di dalam area PRJ. Pantauan detikcom, sekitar pukul 22.45 WIB, konser musisi Iwan Fals tetap berlangsung di panggung utama dan disaksikan oleh ribuan penonton.

Sebelumnya, Kapolsek Kemayoran, Kompol Sudanto, menuturkan bahwa sejumlah penggemar musisi Iwan Fals berusaha menerobos masuk area PRJ tanpa membayar tiket.

\"Bukan keributan, tapi penggemar Iwan Fals yg tidak punya tiket mau masuk. Jadi dorong-dorong pagar. Kejadiannya sendiri di pintu masuk sebelah barat, pintu G,\" ujar Kapolsek Kemayoran, Kompol Sudanto, saat ditemui di area PRJ, Senin (18/6/2012).




(nvc/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com