DetikNews
Senin 26 Maret 2012, 14:25 WIB

Tolak Kenaikan BBM, Demonstran Timpuki DPR dengan Kerikil & Telur

- detikNews
Jakarta - Ratusan orang menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Massa sempat memenuhi jalan sehingga membuat lalu lintas dari Semanggi-Slipi macet total.

Pantauan detikcom, Senin (26\/3\/2012), massa menamakan dirinya gabungan Forum Komunikasi Anak Benteng (Forkaben). Mereka sempat melempari Gedung DPR dengan kerikil dan telur. Aksi ini membuat lalin di sekitar DPR tersendat.

Selain massa dari Forkaben, demo ini juga melibatkan massa dari Masyarakat Aliansi Korban Arogansi Menpera (Makam). Massa dari Makam menuntut pencabutan UU No 1\/2011 tentang tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Mereka menilai penerapan UU itu membuat banyak warga miskin tidak mampu memiliki rumah sehingga banyak yang tinggal di kolong jembatan dan jalanan.

Polisi sempat menghalau gabungan massa dari Tangerang ini untuk menyingkir ke tepi jalan. Hal ini disebabkan aksinya membuat lalu lintas di Jl Gatot Subroto macet total. Saat ini mereka mulai membubarkan diri, namun mereka berjanji besok akan kembali lagi dengan massa yang lebih besar.




(nal/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed