Kejagung: Gayus & Dhana Pernah Melakukan Penelitian Wajib Pajak Bersama

- detikNews
Selasa, 06 Mar 2012 21:09 WIB
Jakarta - Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan ada diantara 6 perusahaan yang ditangani oleh DW, juga merupakan wajib pajak yang ditangani oleh Gayus Tambunan beberapa waktu lalu.

"Memang mereka pernah bersama-sama melakukan penelitian. Tapi apakah 6 perusahaan yang ditangani itu DW itu sama dengan 149 itu kita belum dapat. Ada satu dua yang memang DW tangani,"

Hal ini diungkapkan oleh, Direktur Penyidikan Kejagung, Arnold Angkouw saat ditemui di Kejagung Jalan Sultan. Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2012).

Namun, Arnold masih enggan untuk, menyebutkan nama perusahaan yang dimaksud. Dirinya juga menolak mengungkapkan apakah akan ada tersangka baru dalam perkembangan kasus DW ini.

"Nah ini kan sebetulnya nanti hasil dari laporan masih berlanjut terus, masih kita kejar," terangnya.

Seperti diketahui Kejaksaan mengendus ada enam perusahaan yang diuntungkan lewat bantuan Dhana. Sejumlah aset Dhana yang diduga hasil korupsi dan pencucian uang juga sudah disita seperti rekening di bank, emas mulia, dan 17 truk dari showroom Mobilindo.

Dhana ditetapkan sebagai tersangka korupsi pada 17 Februari 2012. Pertama kali diperiksa Kamis 1 Maret. Pemeriksaan kedua sekaligus penahanan di Rutan Salemba, Jumat 2 Maret 2012.

(riz/fjp)