ADVERTISEMENT

Pengacara Nazar Pertanyakan Kejujuran Kesaksian Angie

- detikNews
Rabu, 15 Feb 2012 11:13 WIB
Jakarta - Keterangan yang disampaikan Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina Manulang maupun Nazaruddin saling bertentangan. Misalnya soal Angelina yang pernah mendapat uang Rp 9 miliar. Pengacara Nazaruddin pun meragukan keterangan Angelina.

"Pernahkah Anda mengaku menerima uang Rp 9 miliar di hadapan Tim Pencari Fakta (TPF)?" tanya pengacara Nazaruddin, Elza Syarief, di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2012).

Atas pertanyaan itu, perempuan yang akrab disapa Angie itu menyangkalnya. Dia bahkan berani jika di sidang dihadirkan saksi-saksi yang hadir dalam pertemuan itu.

"Iya, Pak Nazar tidak pernah cerita pada saya, saya tidak pernah cerita soal Wisma Atlet," ucap Angie dengan suara tenang.

"Anda mengaku mendapat Rp 9 miliar dari Sesmenpora, memberikan 8 miliar ke Mirwan Amir dan ada Rp 2 miliar ke Anas?" tanya Elza lagi.

"Saya tidak pernah katakan soal hal tersebut," ucap Angie.

Mendengar ucapan Angie, Elza pun naik pitam. Menurut dia, pengadilan dibingungkan dengan keterangan Angie, Rosa dan Yulianis.

"Mana yang benar. Ini bertentangan. Ini kepentingan klien saya. Kalau bohong terus bagaimana. Ada kewenangan pasal 174 KUHAP, kebenaran bisa disidik, majelis hakim," ujar Elza dengan nada tinggi.

Ketua Majelis Hakim Darmawati Ningsih lantas mengingatkan agar pihak pengacara menanyakan saja soal kasus Wisma Atlet. Keterangan saksi nantinya bisa dinilai.

"Ini bisa jadi sumpah palsu. Saya perlu ketegasan. Mana yang benar, Rosa dkk atau Angelina? Ini masalah kebenaran. Ada 2 grup keterangan yang bertentangan," keluh Elza.

Sebelumnya Angie juga tidak mengaku tidak mengetahui istilah apel malang, apel washington dan semangka. Istilah-istilah itu sebelumnya mencuat dari pengakuan Rosa saat berkomunikasi via BlackBerry Messenger (BBM) dengan Angie.

(vit/ndr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT