DetikNews
Selasa 09 November 2010, 13:30 WIB

Aku Cinta Indonesia (ACI)

Angkutan Umum Mewah di Halmahera

- detikNews
Angkutan Umum Mewah di Halmahera
Jakarta - Terpencil, mewah namun sangat sederhana. Itu lah kehidupan masyarakat yang dilihat oleh Gilang Adhipratama petualang Aku Cinta Indonesia (ACI) detikcom<\/a> ketika berada Halmahera Utara selama dua minggu.

\\\"Di sini benar-benar sederhana, gak ada yang namanya kemewahan,\\\" Ujar Gilang yang berasal dari Mataram, ketika dihubungi detikcom, Senin (8\/11\/2010).

Selama mengelilingi Halmahera, Gilang dan Endiansyah rekan satu timnya melihat sesuatu yang menarik ketika melihat mobil pribadi yang dianggap mewah, tapi menggunakan plat berwarna kuning.

\\\"Waktu itu aku melihatnya pas lagi naik bentor, kaget sih pastinya. Lho kok mobil mewah platnya kuning sudah kaya angkot saja. Padahal di sini tempatnya terpencil,\\\" tutur Gilang sambil tertawa.

\\\"Setelah aku tanya dengan pendamping, ternyata memang benar mobil-mobil yang aku lihat tadi benar-benar angkutan umum,\\\" lanjutnya.

\\\"Mobil-mobil keren seperti, Yaris, Jazz, Estrada, Inova, APV, dan avanza, hanya dijadikan angkutan umum antar kota di sini. Sedangkan kendaran pribadi hanya Avanza dan Xenia,\\\" sambung mahasiswi Institut Teknologi Nasional Bandung.

Gilang pun mencoba angkutan umum mewah tersebut ketika dari Halmahera Utara ke Halmahera Barat. \\\"Sayang angkutan umum yang aku dapat mobil Avanza. Benar-benar memanjakan penumpang. Sayang tarifnya mahal, per orang dikenakan tarif 120 ribu rupiah,\\\" Ujarnya.

Pengalaman Gilang dapat disimak di
Jurnal Petualang ACI<\/a>.

Program
Aku Cinta Indonesia<\/a> ini didukung penuh oleh XL, Sinarmas, Nexian, Garuda Indonesia, dan Optik Seis.<\/strong><\/span>




(tbs/tbs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed