DetikNews
Jumat 16 April 2010, 10:51 WIB

Mutilasi Berantai

Berkas Babe Telah P21

- detikNews
Berkas Babe Telah P21
Jakarta - Berkas perkara tersangka mutilasi berantai Baekuni alias Babe (49) telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI. Berkas itu akan dilimpahkan 20 April 2010.

\\\"Berkas Babe sudah P21,\\\" kata Kepala Satuan Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Nico Afinta, saat dihubungi wartawan, Jumat (16\/4\/2010).

Nico mengatakan, pelimpahan tahap dua akan dilaksanakan Selasa 20 April 2010. \\\"Tahap dua ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), Selasa,\\\" ujar Nico.

Baekuni alias Babe ditangkapĀ  di rumah kontrakannya di Gang Masjid Haji Dalim, Pulogadung, Jakarta Timur pada 9 Januari 2010.

Tertangkapnya Babe berawal dari laporan orangtua korban Ardiansyah (9) yang
ditemukan tewas pada 8 Januari di BKT, Jakarta Timur. Orangtua Ardiansyah mengetahui anaknya yang sering mengamen di kawasan terminal Pulogadung itu, sering bersama Babe.

Berdasarkan informasi orangtua Ardiansyah inilah, Babe kemudian ditangkap. Ardiansyah ditemukan dengan kondisi terpotong-potong di bagian dada dan kaki pada 8 Januari.

Potongan kepala Ardiansyah ditemukan pada 9 Januari siang di Warung Jengkol, Jakarta Timur atas petunjuk Babe.

Babe yang dikenal sebagai pengasuh anak jalanan ini mengaku telah membunuh 14 anak jalanan sejak tahun 1997 lalu. Babe juga diketahui pernah mengenal pembunuh
legendaris Siswanto alias Robot Gedek.




(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed