UU BHP Dibatalkan, Wapres Akan Segera Ambil Tindakan

- detikNews
Rabu, 31 Mar 2010 17:13 WIB
Jakarta - Wakil Presiden Boediono langsung bereaksi atas dibatalkannya UU Badan Hukum Pendidikan (BHP) oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Boediono akan segera mengambil tindakan-tindakan penyesuaian terhadap pembatalan UU yang telah berlaku selama 8 tahun tersebut.

"Bapak Wapres terutama sebagai pejabat yang juga mengurusi pendidikan akan mengikuti keputusan MK dan beliau tadi menyampaikan akan segera mengambil tindakan yang diberikan untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian sehingga pemerintah mengikuti keputusan MK itu," kata Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (31/3/2010).

Yopie menjelaskan, keputusan MK ini akan membawa dampak yang besar bagi sistem pendidikan Indonesia dan tentu saja kebijakan pemerintah ke depan.

Namun demikian, Boediono akan mempelajari terlebih dahulu putusan MK yang dibacakan oleh hakim MK secara bergantian siang tadi. Setelah itu baru diambil tindakan yang tepat.

"Akan kami pelajari dulu secara seksama, penyesuaian apa saja yang diperlukan untuk mengadopsi hasil keputusan itu. Supaya sistem pendidikan kita tidak bertentangan dengan ketentuan yang sekarang diubah," kata Yopie.



(anw/gah)