ADVERTISEMENT

Musda VIII Partai Golkar DIY

Gandung dan Rahmad Pribadi Bersaing Ketat Rebut Ketua Golkar DIY

- detikNews
Senin, 30 Nov 2009 15:53 WIB
Yogyakarta - Dua kandidat diprediksi bakal bersaing ketat dalam perebutan kursi ketua DPD I Golkar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII. Dua orang itu adalah Gandung Pardiman dan Rahmad Pribadi.

Gandung Pardiman adalah incumbent Ketua DPD Golkar DIY periode sebelumnya. Sedangkan Rahmad Pribadi saat ini menjabat Ketua bidang Infrastruktur dan Transportasi DPP Partai Golkar.

Musda rencananya akan berlangsung selama dua, yakni 30 November hingga 1 Desember 2009 di Hotel Sahid di Jalan Babarsari, Yogyakarta. Musda dihadiri Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Penasehat, Akbar Tandjung.

Perang antar pendukung kedua kandidat pun sudah mewarnai arena Musda partai berlambang pohon beringin tersebut. Terutama saat menyambut kedatangan rombongan ketua umum DPP Golkar.

Di sekitar lokasi musda saat ini sudah dipenuhi gambar dua calon tersebut. Gambar Gandung bersama Ical bertebaran di mana-mana. Gandung saat ini menjadi anggota Komisi IX DPR RI.

Demikian pula dengan poster Rahmad Pribadi. Pesaing Gandung ini menggunakan motto "Bersatu Untuk
Harapan Baru".

"Sebagai kader muda Golkar, saya siap bersaing dan siap maju mencalonkan diri menjadi ketua DPD periode 2009-2015," kata Rahmad Pribadi di sela-sela acara Musda Partai Golkar DIY.

Rahmad juga tidak melihat status Gandung selaku incumbent sebagai kendala. Dia optimis akan mendapat dukungan mayoritas dan memenangkan kursi Ketua DPD I Partai Golkar DIY.

"Peluang masih terbuka dan sama, meski saat ini sudah ada yang saling mengklaim. Namun penentuannya nanti dalam pemilihan yang berlangsung tertutup," ungkap Rahmad.

Rahmad juga membantah pernyataan bahwa yang berhak maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD adalah orang yang pernah menjadi pengurus di daerah. Menurtnya, semua kader Partai Golkar boleh mengikuti pemilihan tersebut.

"Hal itu tidak ada dalam AD/ART. Semua kader partai berhak menjadi pengurus di daerah manapun. Saya memang lebih banyak berkegiatan partai di Jakarta. Jadi boleh maju di manapun," katanya.

Rahmat juga menegaskan, sikap optimisnya itu bukan disebabkan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal. Menurut Rahmad, dia berkeyakinan terpilih karena memiliki dukungan yang rill.

"Saya maju berdasarkan pertimbangan rasional sebagai kader muda Golkar dan banyak pengurus di DPD II Sleman yang mendorong saya untuk maju," katanya.

Rahmad mengatakan, dirinya siap melaksanakan catur sukses Golkar di DIY jika terpilih sebagai Ketua DPD I. Hal tersebut sebagaimana diamanatkan dalam Munas Partai Golkar di Riau.

Di pihak lain, Gandung Pardiman juga menyatakan siap bersaing dalam musda tersebut. Dia berharap ada banyak calon yang muncul dalam musda tersebut.

"Saya siap menang dan siap kalah. Yang penting ikhlas berjuang demi kejayaan partai. Kepengurusan kami juga sudah teruji," ucap Gandung optimis.



(bgs/djo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT