DetikNews
Selasa 09 Juni 2009, 10:10 WIB

Heli TNI AD Jatuh Di Cianjur

Kolonel Ricky Samuel Akan Naik Pangkat

- detikNews
Kolonel Ricky Samuel Akan Naik Pangkat
Jakarta - Komandan Pusat Pendidikan Kopassus Kolonel Inf Ricky Samuel yang meninggal dunia dalam kecelakaan heli di Cianjur akan naik pangkat. Ricky dinilai sebagai pahlawan karena meninggal dalam bertugas.

\\\"Kenaikan pangkat untuk Ricky akan diproses selanjutnya oleh staf khusus yang akan mengurusnya,\\\" tutur Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Agus Subianto, saat ditemui wartawan di Balai Komando, Kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (9\/6\/2009).

Selain naik pangkat, keluarga yang ditinggalkan Ricky juga akan mendapat tunjangan khusus untuk membantu meringankan beban setelah ditinggalkan kepala keluarganya.

\\\"Kebijakan dari pimpinan, pasti dipikirkan tunjangan untuk keluarga dan anak-anaknya,\\\" tutur Agus.

Agus kemudian membeberkan rencana pemakaman Ricky. Agus juga menjelaskan pemakaman dua korban yang meninggal karena kecelakaan helikopter naas.

\\\"Pukul 15.00 WIB akan dilakukan pemakaman secara militer untuk menghormati jenazah Komandan Pusat Pendidikan Kopassus Kolonel Inf Ricky Samuel di Makam Pahlawan Kalibata, untuk Kapten Inf Agung Gunanto akan dimakamkan di Cianjur, dan untuk Lettu Agus Sasongko akan dimakamkan di Temanggung,\\\" pungkasnya.

Pantauan detikcom pada pukul 10.00 WIB di Balai Komando Kopassus Cijantung, sedang dilakukan kebaktian untuk mendiang Ricky.



(van/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed