DetikNews
Rabu 17 Desember 2008, 15:05 WIB

Peneror Meutya Hafid Alami Depresi Sejak 8 Tahun lalu

- detikNews
Peneror Meutya Hafid Alami Depresi Sejak 8 Tahun lalu
Solo - Nama Bobby Meidianto dikenal warga RT 1 RW VII Kalurahan Panularan, Solo, sebagai lelaki yang tidak mengurusi keluarga. Pria yang meneror Meutya Hafid, mantan jurnalis Metro TV yang kini jadi caleg Partai Golkar, itu  mengalami depresi sejak 8 tahun lalu.

Sebelum meninggalkan rumah delapan tahun yang lalu, Bobby memang beralamat di RT 1 RW VII Kalurahan Panularan, Solo, yang merupakan rumah mertuanya. Sejak menikah dengan Sri Andriarsi pada tahun 1988 lalu, Bobby memang masih tinggal menumpang di rumah mertuanya.

Ny Harsono, ibu mertua Bobby, membenarkan Bobby adalah menantunya. Menurut dia, Bobby saat ini berumur 40 tahun. Namun, sejak tahun 2000 Bobby sudah tidak tinggal bersama keluarga dan tidak lagi mengurus istri dan kedua anaknya, yaitu Panji (18 tahun) dan Pramudya (8 tahun).

"Bobby tinggal berpindah-pindah karena mengalami gangguan kejiwaan. Sejak anak keduanya berusia dua bulan, dia pergi dari rumah," ujar Ny Harsono saat ditemui detikcom<\/strong>, Rabu (17\/12\/2008).

Menurut cerita Ny Harsono, sejak awal menikah, Bobby memang sudah terlihat berpotensi mengalami gangguan kejiwaan. Namun salah satu penyebab utama depresi yang dialaminya adalah ketika salah seorang adik tirinya yang tinggal di Cirebon datang menanyakan apa benar Bobby sudah meninggal.

"Saat saudaranya datang, Boby sedang menarik becak. Setelah pulang dan diberitahu, Boby langsung pingsan. Setelah itu dia seperti orang hilang ingatan. Mungkin karena batinnya terpukul. Hubungan antara Bobby dengan orangtua dan saudara-saudaranya memang tidak harmonis," ujar Ny Harsono. Semenjak itu Boby tidak pernah pulang ke rumah.

Penuturan Ny Harsono tersebut dikuatkan kesaksian beberapa tetangganya di Panularan. Ny Kasdu, salah seorang tetangga, mengatakan Bobby sudah lama tidak pulang ke rumah. "Dia sepertinya mengalami depresi. Seringkali saya melihat dia jalan kaki dengan pakaian lusuh," ujarnya.

Bobby yang mengaku sebagai Letkol Purnawirawan bukanlah anggota TNI. Bisa jadi, gara-gara depresi yang dialaminya, Bobby akhirnya mengaku-aku sebagai Letkol.

Deskripsi mengenai Bobby yang disampaikan Ny Harsono sebagai orang yang depresi dan mengalami gangguan kejiwaan itu sesuai dengan pria yang dilihat Meutya dua bulan lalu. Menurut Meutya, pria yang pernah tiga hari berada di depan pagar rumahnya itu memang mengenakan pakaian yang compang-camping. Pria itu mengklaim pernah menikahi Meutya secara siri di Solo. Namun, Meutya membantah pengakuan itu.

Ngobrolin Meutya Hafid lebih lanjut? Gabung di sini<\/a>. 




(mbr/asy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed