DetikNews
Selasa 19 Agustus 2008, 10:46 WIB

Ditawari Jadi Caleg

Putra Nababan: Saya Lebih Mencintai Dunia Jurnalistik

- detikNews
Putra Nababan: Saya Lebih Mencintai Dunia Jurnalistik
Jakarta - Putra Nababan, anak politisi PDIP Panda Nababan, membantah menjadi calon legislatif (caleg) dari PDIP. Dia memang ditawari oleh PDIP sebagai caleg. Namun, dia masih lebih mencintai dunia jurnalistik.

"Memang syaa pernah ditawari untuk menjadi caleg DPR dan itu merupakan kehormatan besar buat saya.  Tentunya saya tersanjung dicalonkan sebagai anggota DPR. Cuma saya merasa lebih mencintai kegiatan jurnalistik yang sudah saya tekuni 14 tahun," kata Putra, yang kini menjabat Wapemred RCTI itu kepada detikcom, Selasa (19\/8\/2008). Dia memberikan klarifikasi karena selama ini dia disebut-sebut menjadi caleg. <\/a>

Bagi Putra, menjadi anggota legislatif, bukan perkara mudah. "Kita harus berkaca diri dengan kemampuan kita, dengan keuangan kita. Kalau melihat di kaca, saya lebih cocok jadi wartawan. Dunia wartawan tidak kalah mulianya, lapangan perjuangannya masih sangat luas," ujar dia.

Putra mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang telah menawari dirinya sebagai caleg. "Memang keputusan saya (menolak caleg-Red) agak kontras, di tengah banyaknya orang yang berbondong-bondong ke dunia politik. Tapi saya lebih memilih bergiat di bidang jurnalistik. Saya rasa kalau itu dilakukan konsisten, akan bagus," terang dia.

Menjadi anggota DPR, kata Putra, memiliki tugas yang berat. "Saya belum ada persiapan sama sekali. Saya amati 10-15 tahun terakhir, anggota DPR yang punya lobi bagus, kinerja bagus, tapi laju perubahan yang dihasilkan ternyata lambat juga," kata dia.


(asy/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed