DetikNews
Rabu 14 Mei 2008, 13:57 WIB

Penculikan Aktivis 1998

Haryanto Taslam Bukukan Kisah \'40 Hari Digenggam Kekuasaan\'

- detikNews
Jakarta - Mantan aktivis 1998 Haryanto Taslam ikut menjadi korban penculikan saat gelombang aksi mendukung reformasi. 40 Hari yang menegangkan itu kini telah dibukukan.

Hartas, begitu panggilan akrabnya, mendokumentasikan kisahnya itu dalam buku berjudul '40 Hari Digenggam Kekuasaan'. Buku terbitan Forum Indonesia Maju ini tebalnya 300 halaman.

Sejumlah tokoh hadir dalam peluncuran buku mantan politisi PDIP ini di Restoran Sindang Reret, Jl Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (12\/5\/2008).

Tampak hadir Ketua Umum PNBK Erros Djarot yang memberikan kata sambutan dan juga pendiri PAN Amien Rais yang memberikan kata pengantar. Hadir pula artis Rieke Dyah Pitaloka dan sejumlah kolega Hartas.

Dari teman-teman PDIP hanya Alex Litaay yang hadir di antara 100 undangan lain. Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tidak tampak.

"Tadinya saya mau undang Mega. Tapi kalau sudah tahu tidak akan datang, saya tidak undang," ujar Hartas.

Buku ini berisi pengalaman pribadi Hartas dalam penculikan selama 40 hari. Hartas lebih banyak menceritakan apa yang dia alami dan rasakan serta lebih sedikit gambaran visual. Maklum saja, hampir selama penculikan matanya ditutup.


(fay/aba)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed