DetikNews
Kamis 01 Mei 2008, 12:58 WIB

MLB PKB Gus Dur

Ali Masykur Musa Terpilih Jadi Ketua Umum PKB Secara Aklamasi

- detikNews
Bogor - Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Ali Masykur Musa akhirnya menjabat Ketua Umum DPP PKB Gus Dur. Ali Masykur terpilih secara aklamasi.

"Dengan ini tim asistensi yang membantu ketua dewan syuro sepakat menunjuk dan mengangkat saudara Ali Masykur Musa sebagai ketua umum PKB," kata anggota tim asistensi yang juga Ketua DPW Kalimantan Selatan Rosehan NB saat membacakan hasil akhir rapat pleno tim formatur di arena MLB PKB Gus Dur, di Parung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1\/5\/2008).

Penunjukan Ali Masykur ini untuk mengisi jabatan lowong yang ditinggalkan Muhaimin Iskandar. Ali Masykur akan menjabat posisi ketua umum PKB untuk masa jabatan 2008-2010.

Ketua Dewan Syuro PKB KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur menyatakan, penunjukan Ali Masykur sebagai ketua umum PKB untuk tidak mengurangi kekompakan DPP PKB Gus Dur. Diharapkan dengan perubahan yang tidak banyak mempermudah proses selanjutnya.

"Setelah kami bersidang diputuskan susunan DPP PKB yang baru. Dan sebenarnya hanya ada perubahan kecil saja agar tidak mengurangi kekompakan kita," kata Gus Dur.

Selanjutnya Ketua sidang formatur, Effendi Choirie meminta persetujuan para peserta MLB atas keputusan tersebut. Tanpa menunggu lama, para peserta MLB pun menjawab. "Setujuuu...".


(djo/djo)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed