Jokowi Minta Akses Desa di Sukajaya Bogor yang Terisolir karena Longsor Dibuka

Farhan - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 13:06 WIB
Longsor di Desa di Sukajaya, Bogor (Farhan/detikcom)
Longsor di Desa di Sukajaya, Bogor (Farhan/detikcom)
Bogor - Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera memperbaiki jalur dan membuka akses untuk desa-desa di Sukajaya, Bogor, yang terisolasi akibat longsor. Desa itu terisolasi sejak 1 Januari lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat menyerahkan 6.000 paket sembako untuk korban bencana longsor di Sukajaya, Bogor.

"Bapak Presiden sudah menginstruksikan kepada Menteri PU untuk membuka seluruh akses yang terisolasi di desa ini dan ada beberapa desa lagi (yang terisolasi), kalau nggak salah ada 6 desa, diperintahkan kepada Menteri PU oleh Bapak Presiden," kata Heru Budi usai menyerahkan bantuan 6.000 paket sembako dari Jokowi untuk korban bencana longsor Sukajaya, Bogor, Minggu (5/1/2020).



Heru menyebut Kementerian PUPR sebenarnya sudah mulai melakukan upaya membuka akses jalan-jalan utama di Sukajaya yang terputus akibat longsor.

"Menteri PU dari kemarin malam sudah memberikan alat berat untuk membuka jalan, sampai hari ini masih bekerja, terkendala dengan cuaca," kata Heru Budi.

Jokowi Minta Akses Desa di Sukajaya Bogor yang Terisolir karena Longsor DibukaLongsor di desa di Sukajaya, Bogor. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Penjelasan BNPB soal Penyebab Longsor di Bogor:


Selanjutnya
Halaman
1 2