detikNews
2019/12/03 07:50:17 WIB

Soal Pengusul Presiden 3 Periode, PPP Hubungkan dengan Pilpres 2024

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Soal Pengusul Presiden 3 Periode, PPP Hubungkan dengan Pilpres 2024 Syaifullah Tamliha (Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Pihak yang melontarkan isu jabatan presiden menjadi tiga periode masih menjadi misteri. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai pihak yang melontarkan isu tersebut memiliki kepentingan politik dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Ya (yang melontarkan isu jabatan presiden menjadi tiga periode) yang punya kepentingan politik (Pilpres) 2024 yang akan datanglah," kata Wakil Ketua Fraksi PPP MPR RI Syaifullah Tamliha kepada wartawan, Senin (2/12/2019).



Namun, Syaifullah enggan mengungkapkan pihak yang menurutnya sebagai pencetus pertama wacana jabatan presiden tiga periode itu. Dia hanya menyinggung mengenai musyawarah nasional (munas) partai yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Saya nggak enaklah menyebutnya. Tapi ini kan sudah menjelang munas-munas segala macam kan," ucap Tamliha.



Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui pihak yang melontarkan isu jabatan presiden menjadi tiga periode. Menurut Waketum PKB Jazilul Fawaid, Jokowi sudah mengetahui bahwa pihak yang menyebarkan isu tersebut sedang mencari muka ke dirinya.

"Ya artinya Pak Presiden tahu siapa yang usul dong. Nggak mungkin dong kalau Pak Presiden tidak tahu bicara begitu. Jadi Pak Presiden tahu bahwa yang mengusul itu sedang cari muka," sebut Jazilul.

Simak Video "Surya Paloh Bicara Spekulasi di Pilpres 2024 di Kongres NasDem"




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com