detikNews
2019/12/02 17:07:21 WIB

Stafsus Jokowi Dibagi 3 Klaster: Komunikasi, Strategis dan Teman Diskusi

Andhika Prasetia - detikNews
Halaman 1 dari 2
Stafsus Jokowi Dibagi 3 Klaster: Komunikasi, Strategis dan Teman Diskusi Stafsus Presiden Jokowi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Para staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadap sang kepala negara di Istana. Ada pembagian tugas yang dibicarakan.

Stafsus Presiden Ari Dwipayana mengatakan stafsus presiden dibagi menjadi 3 klaster berdasarkan bidang tugas masing-masing. Pertama adalah bidang komunikasi, kedua adalah bidang strategis, dan ketiga adalah teman diskusi Jokowi.

"Ada 3 gugus tugas yang nanti akan bekerja bantu perlancar tugas Bapak Presiden. Yang gugus tugas pertama bergerak di bidang komunikasi yang akan lebih banyak berinteraksi dengan teman-teman (wartawan) semua," kata Ari di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).



Sejumlah stafsus yang bertugas di bidang komunikasi adalah Fadjroel Rachman (bidang politik pemerintahan), Arif Budimanta (bidang ekonomi), Angkie Yudistia (bidang sosial), dan Dini Shanti Purwono (bidang hukum).

Gugus tugas kedua adalah urusan kelompok strategis. Mereka adalah Sukardi Rinakit, Diaz Hendropriyono, Aminuddin Ma'ruf, dan Anggit Nugroho. Nama terakhir juga menjabat sekretaris pribadi Jokowi.


Tonton juga Kritik Fadli Zon Soal Stafsus Milenial Jokowi: Cuma Pajangan :




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com