detikNews
2019/12/02 16:34:55 WIB

Bersama Loyalis, Airlangga Kembalikan Formulir Caketum Golkar

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 1
Bersama Loyalis, Airlangga Kembalikan Formulir Caketum Golkar Ditemani loyalis, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengembalikan formulir pendaftaran caketum Partai Golkar. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum (caketum) Partai Golkar. Saat mengembalikan formulir, Airlangga ditemani para loyalisnya.

Bersama loyalis, Airlangga mengembalikan formulir pendaftaran caketum Partai Golkar di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019), pada pukul 16.00. Turut hadir para loyalis Airlangga, antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Sjamsuddin, dan Ahmad Doli Kurnia.


"Saat ini saya menempatkan ketum sebagai bakal calon ketua umum. Semoga pendaftaran ini lancar," kata Ketua Komite Pemilihan Maman Abdurahman ketika menyambut Airlangga.

"Seluruh pengurus DPP yang hadir, dan tim sukses, ketua penyelenggara, memang yang berkuasa di sini ketua panitia," timpal Airlangga.


Airlangga mengatakan dokumen yang diserahkan ke panitia Munas sudah lengkap. Dia juga mengatakan dokumen yang diberikan pun asli.

"Jadi dokumen lengkap asli, G30S/PKI, polisi ada, ijazah lengkap asli," ujar Airlangga.


Menurut Airlangga, pengembalian formulir ini adalah proses awal. Proses selanjutnya pun dapat diikuti dan menunjukkan Golkar demokratis.

"Ini merupakan proses awal penjaring, proses selanjutnya bisa diikuti, ini menunjukkan Partai Golkar demokratis," imbuhnya.


"Saksikan live streaming Munas Golkar, Selasa, 3 Desember 2019 mulai pukul 19.00 WIB di detikcom!"
(rfs/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com