detikNews
Senin 02 Desember 2019, 16:13 WIB

Ini Alasan Polri soal Jabatan Kabareskrim Kosong Sebulan Terakhir

Audrey Santoso - detikNews
Ini Alasan Polri soal Jabatan Kabareskrim Kosong Sebulan Terakhir Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri sudah satu bulan kosong. Polri menjelaskan penunjukan pejabat baru akan dilakukan bersamaan dengan pergeseran beberapa pejabat Polri yang akan pensiun dalam waktu dekat.

"Jadi kita tidak sendirian saja untuk mutasi (jabatan Kabareskrim). Nanti ada beberapa (pejabat) yang nanti pensiun pun juga akan dimutasi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Argo mengatakan saat ini Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri masih bekerja untuk membongkar pasang pejabat yang akan dirotasi jelang pensiunnya beberapa jenderal.




"Tentunya kita masih menunggu dari Wanjakti. Wanjakti masih bekerja," ucap Argo.

Terhitung sejak 1 November 2019, jabatan Kabareskrim Polri kosong lantaran Jenderal Idham Azis, yang sebelumnya mengisi jabatan tersebut, dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan semua polisi berbintang dua dan tiga berpotensi menjadi Kabareskrim. Dia berharap proses pemilihan Kabareskrim baru bisa segera tuntas.

"Semua semua bintang dua dan bintang tiga berpotensi semuanya berpeluang. Insyaallah nggak akan lama lagi," ujar Iqbal pada Rabu (20/11).





(aud/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com