detikNews
2019/12/01 00:14:23 WIB

Petugas Damkar Makassar Evakuasi Sarang Tawon di 4 Lokasi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Halaman 1 dari 1
Petugas Damkar Makassar Evakuasi Sarang Tawon di 4 Lokasi Evakuasi Sarang Tawon di Makassar (Foto: Istimewa)
Makassar - Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar berhasil mengevakuasi sarang tawon. Evakuasi sarang tawon dilakukan di empat lokasi.

Sekretaris Dinas Damkar Makassar Hasanuddin mengatakan pihaknya menerima empat laporan warga terkait sarang tawon yaitu di Jalan Rajawali, Jalan Mallombassang, Jalan Kumala Sari, dan Jalan Rimanyoko.

"Tim animal rescue berhasil mengevakuasi sarang tawon di lokasi pertama sekitar pukul 20.00 Wita, hingga di lokasi keempat pada pukul 23.00 Wita," ujar Hasanuddin dalam keterangannya, Sabtu (30/11/2019).



Sepekan ini, tim animal rescue Damkar berhasil mengevakuasi 14 sarang tawon di berbagai lokasi di Makassar. Tim animal rescue Damkar Makassar dengan perlengkapan khusus langsung bergerak ke lokasi sarang tawon yang dilaporkan.



Keberadaan sarang tawon membuat cemas warga, pasca sepasang pasangan suami istri di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang tewas karena disengat tawon Vespa Affinis, pada Minggu lalu (24/11). Selain itu, sejak tahun 2017, di Klaten, dilaporkan 10 warga tewas karena tersengat tawon vespa.
(mna/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com