detikNews
Jumat 29 November 2019, 09:33 WIB

Jokowi Telat karena Macet 30 Menit, Anies akan Pastikan Lokasinya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jokowi Telat karena Macet 30 Menit, Anies akan Pastikan Lokasinya Anies Baswedan (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terjebak macet hingga tak bisa bergerak atau stuck sampai 30 menit di Jakarta. Gubernur Anies Baswedan belum mengetahui lokasi kejadian tersebut.

"Nanti saya cek dulu ya, persis titiknya di mana," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).


Menurut Anies, ada beberapa lokasi yang sering menjadi titik kemacetan. Untuk itu, dia tidak mau berspekulasi penyebab kemacetan yang dialami oleh Jokowi.

"Jadi insiden-insiden begitu sering terjadi tuh. Ada 1-2 ruas jalan yang macet. Tapi saya cek dulu, baru saya kasih keterangan," kata Anies.


Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia pada Kamis (28/11) malam. Sebelum ke lokasi, rupanya Jokowi terjebak kemacetan.

Alasannya, lalu lintas menuju lokasi acara macet. Sampai-sampai, kata Jokowi, iring-iringannya tidak bisa bergerak selama 30 menit.

"Tadi ke sini macet, setengah jam berhenti, itulah kenapa ibu kota dipindah. Dan karena alasan yang banyak lainnya," ujar Jokowi di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (28/11).


Terjebak Macet, Jokowi: Itulah Kenapa Ibu Kota Dipindah

[Gambas:Video 20detik]


(aik/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com