detikNews
2019/11/25 17:54:25 WIB

Cerita Zakiah Saksikan Ibunya Diserang dan Digigit Pitbull di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Zakiah Saksikan Ibunya Diserang dan Digigit Pitbull di Makassar Foto: Zakiah ceritakan ibunya digigt pitbull di Makassar (Hermawan-detikcom)
Makassar - Irawanti Saskia Anwar (40), perempuan yang digigit anjing ptibull di Makassar, Sulsel, masih dirawat intensif di rumah sakit. Korban menderita luka robek pada pipi, daun telinga, siku kanan, hingga kulit kepala dekat telinga kirinya.

Korban mengalami serangan anjing pitbull pada Minggu (24/11) sekitar pukul 14.30 Wita. Putri semata wayang korban, Zakiah Darmawan (13) menceritakan detik-detik anjing pitbull milik tetangganya tersebut tiba-tiba menyerang korban.

Menurut Zakiah, sebelum penyerangan terjadi, ia sedang berada di depan rumah menunggu petugas TV Kabel yang ditelepon ibunya. Sedangkan korban saat itu sedang berada di teras rumah.



"Memang rusak TV Kabel di rumah. Mamaku sementara telepon tukang (petugas) TV Kabel, karena tidak natau (tidak tahu) alamat rumah," ujar Zakiah saat ditemui detikcom, Senin (25/11/2019) petang.

Kondisi tiba-tiba geger ketika Zakiah mendengar keributan dari teras rumahnya. Dia melihat seekor anjing pitbull menyerang ibunya.

"Saya lihat itu mamaku duduk baru melindungi lehernya. Itu anjing lompati mamaku," ujar Zakiah.

"Waktunya (saat) diserang begitu, ada tanteku pelukki itu anjing, natarik itu anjing," imbuhnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com