detikNews
Senin 25 November 2019, 15:57 WIB

Polisi Panggil Pemilik Pitbull yang Gigit Wanita di Rappocini Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Polisi Panggil Pemilik Pitbull yang Gigit Wanita di Rappocini Makassar Pitbull serang wanita di Makassar. (Bang Opik/detikcom)
Makassar - Polisi memanggil pemilik anjing pitbull yang menyerang wanita bernama Irawati Saskia Anwar (35) di Rappocini, Makassar, Sulsel. Pemilik anjing disebut bersedia dimintai keterangan terkait penyerangan ke warga.

"Sudah dihubungi. Sebentar (lagi) dia datang (pemeriksaan)," kata Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriadi saat dimintai konfirmasi, Senin (25/11/2019).

Pemilik anjing pitbull yang menyerang wanita di Rappocini ini berinisial I. Polisi masih ingin menggali kronologi penyerangan yang membuat pipi Saskia terluka.




Kepala Binmas Aipda Umar Zulkarnaen sebelumnya menerangkan peristiwa penyerangan pitbull ini terjadi pada Minggu (24/11) sore di Jl Tidung. Pemilik anjing saat itu sedang mengambil makanan untuk peliharaannya.

"Anjingnya tidak diikat, dibiarkan saja. Jadi saat pemiliknya masuk ke dalam rumah, anjingnya keluar ke jalan," ujar Umar.

Saat berada di jalan, pitbull itu melihat kucing dan bersiap menyerang. Di saat bersamaan, korban Irawati Saskia keluar dari dalam rumah. Saat itu pitbull menyerang korban.

"Korban mencoba menutup pintu pagar miliknya, tapi anjingnya melompat dan menggigit korban," kata Umar.
(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com