detikNews
Jumat 22 November 2019, 12:59 WIB

Sukmawati Restui Paundra Dampingi Gibran Maju untuk Pimpin Solo

Hanif Mustafad - detikNews
Sukmawati Restui Paundra Dampingi Gibran Maju untuk Pimpin Solo Paundra (Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
Jakarta -

Putri presiden pertama RI Sukarno, Sukmawati Sukarnoputri, menanggapi kabar putra sulungnya, Gusti Pangeran Haryo Pundrakarna Jiwo Suryonegoro (Paundrakarna), sebagai calon wakil wali kota Solo. Oleh Partai Gerindra, Paundra disebut-sebut akan disandingkan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Sukma mengaku sudah berkomunikasi dan memberikan restu jika Paundra kelak resmi digandeng Gibran.

"Saya restui kalau memang juga disetujui oleh Presiden supaya berduet, silakan," ucap Sukmawati kepada detikcom di Gedung Perintis Kemerdekaan, Kamis (21/11/2019).

Paundra adalah putra pertama Sukmawati dari suami pertamanya, GPH Sujiwo Mangkunegoro VIII. Pasangan ini bercerai pada 1988. Paundra yang lahir pada 19 April 1979 dikenal aktif di bidang seni, budaya, dan film. Dia antara lain pernah ikut membintangi film 'Rudy Habibie' dan 'Bukan Bintang Biasa'.

Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno pada Sabtu (16/11) malam diketahui telah menemui Paundra di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah. Secara pribadi, kata dia, cucu Proklamator RI, Ir Sukarno, itu siap dipasangkan dengan Gibran. Hanya, masih akan meminta restu dari keluarga besarnya, baik di Solo maupun Jakarta.

Sukmawati pribadi menyatakan dirinya belum memastikan apakah kelak akan ikut mengkampanyekan Paundra. "Biar prosesnya berjalan dulu di tingkat partai, soal kampanye lihat nanti saja," ujarnya.




Tonton Blak-blakan Sukmawati: Saya Dijailin Seolah Menista Nabi:

[Gambas:Video 20detik]




(jat/jat)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com