detikNews
2019/11/20 07:29:20 WIB

Waspadai, Modus Kejahatan Tukar Tas di KRL!

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Waspadai, Modus Kejahatan Tukar Tas di KRL! Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline sebaiknya lebih waspada terhadap beragam kejahatan saat berangkat maupun pulang beraktivitas. Salah satunya, modus tukar tas penumpang di KRL yang mengintai saat jam sibuk.

Kejahatan modus tukar tas tersebut dialami oleh Rian, salah seorang penumpang KRL jurusan Bogor-Jatinegara. Tas miliknya yang berisi barang-barang berharga raib pada Minggu 17 November 2019 pukul 23.00 WIB.


Rian menceritakan dirinya berdiri di samping pintu kereta yang biasa untuk bersandar selama perjalanan menggunakan KRL jurusan Bogor - Jatinegara.
Rian menaruh tasnya di rak penyimpanan tepat di atas kepalanya.

Ketika mendekati Stasiun Tebet, Rian kaget bukan kepalang saat mengetahui tas miliknya raib. Tas itu berisi laptop, dompet berisi kartu identitas dan ATM
berisi uang Rp 400.000 serta pakaian.

"Ketika sudah mau sampai, saya baru sadar kalau tas milik saya tidak ada dan hanya tas milik orang. Setelah itu langsung lapor ke petugas di Stasiun Tebet dan dikatakan petugas tersebut, ini modus penukaran tas," tutur Rian ketika dikonfirmasi, Rabu (20/11/2019).


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com