detikNews
Rabu 20 November 2019, 06:26 WIB

Rayakan Ultah ke-72, Pakar Marketing HK Jadi Tamu Kehormatan di Yogya

Herianto Batubara - detikNews
Rayakan Ultah ke-72, Pakar Marketing HK Jadi Tamu Kehormatan di Yogya Foto: Hermawan Kartajaya dan Sri Sultan di Yogyakarta (ist)
Yogyakarta - Pakar marketing global Hermawan Kartajaya merayakan ulang tahun ke-72 di Yogyakarta. Sosok yang akrab disapa HK ini menjadi tamu kehormatan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Ultah ke-72 HK digelar di Ballroom Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Senin (18/11/2019). Perayaannya dibarengi forum diskusi untuk para eksekutif marketing Jakarta Chief Marketing Officer (CMO).

Rayakan Ultah ke-72, Pakar Marketing HK Jadi Tamu Kehormatan di YogyaFoto: Pakar marketing global Hermawan Kartajaya merayakan ulang tahun ke-72 di Yogyakarta (Dok. Istimewa)

Ini adalah kali ketiga hari lahir HK digelar dengan perayaan khusus di daerah yang kental nuansa budaya, setelah pada 2017 digelar bersama Kerajaan Ubud, Bali dan 2018 di Saung Udjo Bandung, Jawa Barat.

Yogyakarta kali ini dipilih karena HK berperan aktif membangun berbagai program dan ikut memasarkan Yogya sebagai kota dengan identitas kultur kuat. Selain itu, hubungan sang founder & chairman MarkPlus, Inc ini juga sangat baik dengan Sri Sultan.

Tema perayaan ulang tahun HK kali ini adalah 'unconditional love', yang berarti cinta tanpa syarat.

Rayakan Ultah ke-72, Pakar Marketing HK Jadi Tamu Kehormatan di YogyaFoto: Hermawan Kartajaya di Yogyakarta (ist)

"Ketika orang tua menegur keras, kita masih cinta mereka. Itulah cinta tanpa syarat. Karena kita tahu teguran keras mereka adalah bentuk cinta. Sementara di marketing, unconditional love adalah tingkatan tertinggi. Konsumen cinta kepada brand, apapun yang terjadi," kata HK, Selasa (19/11/2019).

Perayaan ulang tahun ke-72 HK ini juga dibarengi dengan diluncurkannya buku 'Momentum: 18 Kunci Utama Penggerak Bisnis Omni'. HK berharap buku tersebut bisa membantu setiap orang, khususnya perusahaan dalam menghadapi 2020.

Rayakan Ultah ke-72, Pakar Marketing HK Jadi Tamu Kehormatan di YogyaFoto: Pakar marketing global Hermawan Kartajaya merayakan ulang tahun ke-72 di Yogyakarta (Dok. Istimewa)

"Sesuai judul, momentumnya tepat. Kondisi bisnis 2020 yang seharusnya lebih stabil dibanding 2019 yang tahun politik. Setiap perusahaan harus bisa menangkap momentum untuk tumbuh. Harapannya buku ini bisa menjadi panduan menghadapi 2020," ujar HK.

Sri Sultan sendiri hadir menemui langsung HK sebagai tamu kehormatan pada Selasa (19/11) 2019. Selain mengucapkan selamat ulang tahun, Sri Sultan juga menyambut baik kehadiran buku terbaru HK tersebut.

Selain Sri Sultan Hamengku Buwono X, Penglingsir Puri Agung Ubud Tjokorda Gde Putra Sukawati dan Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta Profesor Dr Suminto A Sayuti juga ikut memberikan penghormatan langsung.

HK juga bertemu dan diberi penghormatan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat kunjungan ke Solo pada acara UNICEF pada Selasa (19/11).


(hri/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com