detikNews
Sabtu 09 November 2019, 18:14 WIB

Polda Kepri Gelar Baksos, Ratusan Orang Dapat Operasi Katarak Gratis

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Polda Kepri Gelar Baksos, Ratusan Orang Dapat Operasi Katarak Gratis Bakti sosial Polda Kepri (Foto: dok. Istimewa)
Kepulauan Riau - Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar bakti sosial (baksos). Ada ratusan orang yang mendapat layanan operasi katarak secara gratis di RS Bhayangkara setempat.

"Ada 152 orang, terdiri atas 81 pria dan 71 perempuan yang memenuhi syarat dilaksanakannya operasi katarak dalam bakti sosial yang kita lakukan," kata Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Sabtu (9/11/2019).



Andap menjelaskan bakti sosial ini dilakukan bekerja sama dengan sejumlah pihak, di antaranya Himpunan Bersatu Teguh dan Bala Bentara Indonesia, dokter spesialis mata, Dinkes Kepri, hingga Himpunan Melayu Raya.

"Dari 152 orang itu, mereka berasal dari Kota Batam 97 orang, Kota Tanjungpinang 6 orang, Kabupaten Karimun 37, Kabupaten Bintan 6, dan Kabupaten Lingga 4 orang. Pelaksanaan operasi hari ini di RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam," kata Andap.

Menurutnya, ada 334 orang yang ingin ikut operasi katarak gratis. Namun ada 182 pendaftar yang tak memenuhi syarat.



"Ada 182 pasien dinyatakan tidak memenuhi syarat. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dari sejumlah pihak yang sudah menyelenggarakan bakti sosial ini," kata Andap.

Selain melaksanakan operasi katarak, pihak Polda Kepri memberikan bantuan mikroskop ke 6 SMA di Kepri. "Lewat bakti sosial ini, kita bersama pihak lainnya sebagai bentuk kepedulian ke sesama," tutup Andap.
(cha/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com