detikNews
2019/11/08 18:19:32 WIB

Jokowi Sebut Airlangga 'Ketum Top', Pro-Bamsoet: Bukan Bentuk Restu

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jokowi Sebut Airlangga Ketum Top, Pro-Bamsoet: Bukan Bentuk Restu Nusron Wahid (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melontarkan pujian kepada Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai 'Ketum top'. Loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet), Nusron Wahid, menilai pujian Jokowi bukan sebagai suatu bentuk restu dalam kontestasi menuju Golkar-1.

"Saya yakin tidak ada restu-merestui kepada satu atau dua orang kandidat dari Pak Presiden, termasuk kepada Pak Airlangga. Sebab, beliau Presiden yang sangat demokratis dan menghargai proses demokrasi. Pasti beliau menghargai hak dan pilihan DPD I dan DPD II Golkar," kata Nusron dalam keterangannya, Jumat (8/11/2019).


Nusron mengatakan wajar jika Jokowi memuji Airlangga yang merupakan salah satu menterinya. Menurut Nusron, akan menjadi lucu jika Jokowi tidak memuji Airlangga.

"Masa, Pak Jokowi mengatakan menterinya jelek, kan tidak mungkin. Jadi pujian itu wajar dan hal yang biasa. Malah sesuatu keharusan. Malah lucu kalau Pak Jokowi tidak memuji pilihannya. Apalagi Pak Airlangga memang menteri yang 'perform' di mata beliau," ujar Nusron.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com