detikNews
2019/11/08 16:28:36 WIB

Diusulkan Jadi Cawagub DKI oleh Gerindra, Sekda: Saya Tak Berpolitik

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Diusulkan Jadi Cawagub DKI oleh Gerindra, Sekda: Saya Tak Berpolitik Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah belum diberi tahu namanya masuk menjadi salah satu kandidat cawagub DKI usulan Partai Gerindra. Saefullah mengaku belum pernah berkomunikasi politik dengan Gerindra.

"Saya belum diberi tahu oleh beliau, atau apa saya ditulis begitu saja. Saya belum tahu, ada maksud apa? Saya setiap hari di sini (Balai Kota) dari pagi, sore, bahkan sampai malam. Jadi saya tidak ikut ranah politik. Karena ini amanat undang-undang merupakan hak partai pengusung, dalam hal ini Gerindra dan PKS. Saya mau rapat seperti apa? Saya bukan orang politik, saya kerja saja di sini," ucap Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).


Saefullah pun mengaku belum pernah ngobrol pencalonan secara informal dengan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik. Saefullah mengaku hanya membahas rencana anggaran DKI Jakarta dengan M Taufik selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Belum juga (secara informal), kemarin ngobrol terakhir soal KUA-PPAS. Belum ngobrol sampai ke situ (wagub)," ucap Saefullah.


Saefullah tidak tegas apakah akan memilih tetap menjadi Sekda atau menjadi Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno. "Saya ini, saya jalani saja hidup. Mau jadi apa nggak masalah, nggak jadi apa juga nggak masalah," kata Saefullah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com