detikNews
2019/11/08 13:54:33 WIB

Viral 'Masinis Jajan di Warung Pakai Lokomotif', Ini Faktanya

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Viral Masinis Jajan di Warung Pakai Lokomotif, Ini Faktanya Tangkapan layar asisten masisnis jajan di warung. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Sebuah video yang viral beredar di media sosial menampilkan seorang pria berseragam PT KAI membawa tentengan plastik dan masuk di ruang masinis pada kereta yang berhenti. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjelaskan kronologi yang sebenarnya.

Awalnya, ada salah satu akun Twitter yang mengunggah video, seperti dilihat detikcom, Jumat (8/11/2019). Dalam video tersebut, akun itu menuliskan caption:

"Jajan pake motor ❌
Jajan pake mobil ❌
Jajan pake go food ❌
NOOB

Jajan Pake Lokomotif 😎," tulis @chamberafli.

Viral 'Masinis Jajan di Warung Pakai Lokomotif', Ini FaktanyaTangkapan layar asisten masinis jajan di warung. (Foto: Istimewa)

Menanggapi video viral tersebut, VP Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo menjelaskan klarifikasinya. Edy mengatakan kereta yang berhenti tersebut adalah KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 yang sedang berhenti di Stasiun Parungkuda pada 31 Oktober 2019 untuk menunggu penumpang naik dan turun.

"Kami klarifikasi bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi," kata Edy melalui keterangan tertulis.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com