detikNews
2019/11/08 13:49:55 WIB

Kontroversi-kontroversi Menag Fachrul Razi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 4
Kontroversi-kontroversi Menag Fachrul Razi Foto: Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi hari ini mengikuti rapat kerja perdana dengan Komisi VIII DPR yang membidangi persoalan agama. (Lamhot Aritonang)
Jakarta - Belum ada sebulan menjabat, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi telah menggulirkan beberapa pernyataan yang kemudian memancing kontroversi. Dari mulai soal doa disisipi bahasa Indonesia hingga wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang.

Sebagaimana diketahui, Fachrul Razi dilantik menjadi Menag pada Rabu (23/10/2019), di Istana Negara, Jakpus. Fachrul mendapatkan tugas khusus dari Presiden Jokowi untuk memberantas radikalisme di Indonesia.


Penunjukkan Fachrul sebagai Menag pun sempat menuai penolakan dari sejumlah kiai yang menyampaikan protes melalui PBNU. Fachrul merupakan Jenderal TNI yang pernah menjabat sebagai Wakil Panglima pada masa Presiden RI-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Dalam masa jabatan yang baru seumur jagung, Menag Fachrul sudah menggulirkan beberapa pernyataan kontroversial. Berikut ini beberapa poin pernyataannya:
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com