detikNews
2019/11/08 12:34:49 WIB

Ada 31 Pohon di Trotoar Kramat Dipasangi Poster Akan Ditebang

Sachril Agustin B - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ada 31 Pohon di Trotoar Kramat Dipasangi Poster Akan Ditebang Poster dipasang di pohon yang akan ditebang di Kramat Raya, Jakpus. (Sachril AB/detikcom)
Jakarta - Puluhan pohon di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, akan ditebang. Pohon yang akan ditebang sudah diberi tanda oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pantauan detikcom, Jumat (8/11/2019), di sekitar Jalan Kramat Raya, ada 31 pohon yang sudah ditandai atau dipasangi stiker. Ke-31 pohon ini berada di tengah trotoar. Tak hanya pohon tua, pohon-pohon yang masih terlihat rindang juga ada yang dipasangi stiker.

Pohon-pohon yang ditandai ini pun beragam jenisnya ketinggiannya. Terlihat rata-rata pohon yang ditandai memiliki ketinggian 10-16 meter.


Tanda yang diberikan pun berbeda-beda. Tampak 3 jenis stiker yang dipasang.

Untuk pohon yang ditebang, Pemprov memberi empat macam alasanUntuk pohon yang ditebang, Pemprov memberi empat macam alasan. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Pengumuman yang tertempel di poster pertama bertuliskan:

PEMBERITAHUAN
POHON INI AKAN DITEBANG
KARENA :

1. Batang Keporos
2. Kemiringan Batang Pohon Lebih dari 45°
3. Kerusakan Akar dan Keterbatasan Zona Akar
4. Percabangan Pohon Yang Mudah Patah

Dinas Kehutanan Prov. DKI Jakarta.


Untuk stiker kedua bertulisan 'POHON INI AKAN DIREVITALISASI/DIREMAJAKAN'. Lalu, stiker ketiga bertulisan 'POHON INI AKAN DIREVITALISASI/DIREMAJAKAN (posisi terkena lajur ubin disabilitas merusak saluran dll)'.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com