detikNews
Selasa 05 November 2019, 15:42 WIB

Polres Sidrap Tangkap Pemeras Modus Video Call Vulgar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Polres Sidrap Tangkap Pemeras Modus Video Call Vulgar Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Makassar - Polisi dari Polres Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulsel, menangkap VA (17) dan AN (18) yang memeras pria berinisial AR. Kedua pelaku memeras korban dengan mengancam menyebar hasil rekaman video call vulgar

"(Pelaku) berpura-pura sebagai wanita dan menghubungi korban melalui video call WhatsApp. Pelaku menggunakan video bugil wanita dari handphone (lain), meletakkannya di depan layar handphone yang digunakan untuk video call, sehingga seolah-olah dirinya yang berhadapan langsung dengan korban," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Korban yang diancam akan disebar rekaman video vulgarnya saat berinteraksi lewat video call WA, lantas mengirimkan uang Rp 1,5 juta ke pelaku. Polisi menangkap kedua pelaku di Jl Veteran I, Kelurahan Bolapabbulu, Wajo, Senin (4/11).

Kedua pelaku dijerat Pasal 27 Ayat 4 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE.




Selain menangkap pelaku pemerasan, polisi juga menangkap Kelli alias Sukri (32) yang mencuri 2 handphone sekaligus mencabuli korbannya.

Korban menurut polisi terbangun saat pelaku beraksi. Pelaku juga mengambil 2 handphone milik korban sebelum melarikan diri.

"Korban dibantu anak laki-lakinya (sempat) berusaha menghentikan pelaku. Namun pelaku mencekik leher korban kemudian meninggalkan TKP dengan menggunakan sepeda motor," kata Kombes Dicky.

Polisi menangkap pelaku di Desa Bendoro, Sidrap, dini hari tadi.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com