detikNews
2019/11/05 15:16:30 WIB

M Taufik Gerindra Protes Waduk Pondok Ranggon Mangkrak 4 Tahun

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
M Taufik Gerindra Protes Waduk Pondok Ranggon Mangkrak 4 Tahun Foto: Rapat DPRD DKI dengan Dinas SDA (Eva Safitri-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik, kesal waduk proyek Pondok Ranggon mangkrak 4 tahun. Dia mempertanyakan apa alasan proyek waduk tersebut mangkrak.

Hal itu diungkapkan dalam rapat membahas anggaran Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA), di ruang rapat komisi D, lantai 1, gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2019).



Awalnya, Taufik menyoroti anggaran pembangunan waduk sebesar Rp 288 miliar untuk tiga lokasi, yakni Waduk di wilayah Sunter Selatan, Kampung Rambutan dan Cimanggis. M Taufik mempertanyakan waduk di Pondok Ranggon, yang disebutnya berada di depan rumahnya, tak masuk anggaran.

"Kenapa bapak nggak cantumin untuk Pondok Ranggon? Kenapa itu ? Argumennya apa Pondok Ranggon yang sudah 3-4 tahun mangkrak? Saya mau nuntut, ini 4 tahun apa argumennya? Kalau (alasannya) di situ nggak ada aliran sungai, ada. (Sungai) Sentiong," ujar Taufik, dalam rapat.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com