detikNews
2019/10/30 17:43:18 WIB

Anies Akui Ada Anggaran Aneh: Keren Sih Marahin Anak Buah, tapi...

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies Akui Ada Anggaran Aneh: Keren Sih Marahin Anak Buah, tapi... Anies Baswedan (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengakui ada keanehan di beberapa usulan anggaran 2020 yang saat ini sedang dibahas. Anies mengaku sudah menyisir satu persatu dengan anak buah tapi tak mau mengumumkannya. Mengapa?

"Saya kerjakan satu-satu kemarin. Tapi saya tidak berpanggung. Jadi mengerjakan itu tidak kemudian... Saya kerjakan. Satu-satu lihat, tim kita review satu-satu. Dan saya panggil semuanya, saya tunjukkan keanehan itu. Saya tidak umumkan keluar," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).


Menurut Anies, dia memilih koreksi internal. Dia mengaku tidak mau mengumumkan dan menyoroti anak buahnya secara terbuka karena bikin heboh.

"Karena saya mau koreksi, tidak bisa seperti ini terus. Kalau diumumkan hanya menimbulkan kehebohan. Sebenarnya kelihatan keren sih marahin anak buahnya," ucap Anies.

Anies tidak mau terlihat memarahi anak buahnya yang salah. Dia mengaku ingin memperbaiki sistem.

"Kalau diumumkan hanya menimbulkan kehebohan. Sebenarnya kelihatan keren sih marahin anak buahnya, tapi bukan itu yang saya cari tapi yang saya cari adalah, ini ada masalahnya ini harus dikoreksi karena mengandalkan manual," kata Anies.

"Kalau ngeceknya manual akan selalu berulang seperti ini dengan melihat situasi kami perhatikan sistemnya harus diubah supaya begitu ngisi komponen yang relevan," sambungnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com