detikNews
2019/10/23 18:46:22 WIB

Kecewa Prabowo Jadi Menhan, Projo: Dulu Dilawan, Kini Malah Dipercaya

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kecewa Prabowo Jadi Menhan, Projo: Dulu Dilawan, Kini Malah Dipercaya Projo bubar karena kecewa Prabowo masuk kabinet Jokowi. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Ormas Pro Jokowi (Projo) yang selalu di belakang Jokowi akhirnya pamitan membubarkan diri. Penyebabnya adalah kekecewaan lantaran Prabowo Subianto, yang menjadi lawan pada Pilpres 2019, bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

"Ada kekecewaan soal Prabowo jadi Menhan, mengingat Prabowo rival yang cukup keras waktu itu. Kita bertarung cukup keras, tapi sekarang menjadi Menhan," ujar Sekretaris Jenderal Projo, Handoko, dalam konferensi pers di kantor DPP Projo, Jl Pancoran Timur Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).



Handoko mengatakan kekecewaan itu dirasakan oleh para relawan Projo. Menurutnya, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Prabowo sebagai Menhan menjadi realitas politik yang sulit diterima.

"Kami memahami itu jadi kekecewaan, termasuk kawan-kawan Projo yang di grassroot, kekecewaan itu kami tangkap dan kami memahami itu. Kami menilai ini menjadi sebuah realitas politik yang cukup tidak biasa, sehingga kami menjadi sulit menerima kenyataan itu," katanya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +